Citarasa Khas dari Bakso Urat, Makanan Khas Indonesia Penuh Citarasa

Bakso Urat & Telor - Puri Surya Jaya

Jaman sekarang, siapa yang tidak mengenal bakso urat? Bakso sendiri berasal dari bangsa Tionghoa di awal abad 17. Bakso yang kita kenal sekarang ini tidak sama dengan bakso yang diperkenalkan oleh bangsa Tionghoa. Bahan dasar bakso pada awalnya adalah daging babi, sedangkan saat ini adalah daging sapi. Bakso Urat adalah salah satu variasi dari perkembangan bakso. Dibuat dari bahan urat tentu akan menjakan lidah anda.

Bahan pembuatan bakso ini mudah dijumpai di pasar. Daging yang digunakan pun bisa bermacam-macam, sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan. Untuk daging urat, para penjual daging biasanya juga menyediakannya. Ada juga jasa penggilingan daging bagi Anda yang ingin membuat bakso sendiri tanpa repot-repot menggiling.

Untuk kaldu bakso, kebanyakan penjual memilih untuk memasukkan lemak jenuh dan tulang dalam kuah sehingga semakin sedap rasanya. Dengan cara pembuatan yang mudah dan tidak repot, banyak orang yang akhirnya menyukai jenis makanan yang satu ini. Bakso urat juga memiliki penggemarnya sendiri. Tekstur yang sulit dikunyah dan berurat membuat bakso urat memiliki daya tarik dan cita rasannya sendiri.

Bakso jenis ini akan semakin enak disantap ketika sore hari dengan ditemani oleh teh. Penyajian bakso urat jaman sekarang juga bermacam – macam. Ada bakso urat yang disajikan dengan bentuk yang besar, ada juga dengan level pedas yang tinggi. Selera tiap orang untuk menyantap bakso urat ini memang beragam, maka dari itu sering bermunculan inovasi baru untuk menyajikan bakso.

Ada beberapa kota di Indonesia yang terkenal akan sajian baksonya, yaitu kota Malang dan Solo. Bahkan di kedua kota ini, Anda bisa menyaksikan banyak pedagang keliling yang berjualan bakso dengan gerobak. Tidak hanya di Malang dan Solo, usaha bisnis bakso juga mulai dilirik dan mendapatkan pengakuan dari masyarakat umum.

Akan sangat disayangkan jika makanan yang amat enak terseut tidak laku dan membuat para penjualnya menyerah untuk membuatnya. Apalagi bakso sudah merakyat dan menjadi makanan tambahan rakyat Indonesia sehari – harinya. Tertarik untuk mencicipi bakso urat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *